Minggu, 05 Juni 2011

tanpa oprek mesin mio

meski skubek gak punya gigi, tapi besutan yang memakai CVT ini bisa ngacir tanpa harus di bore up yang mengeluarkan uang banyak,.juga merusak mesin kalau buat harian,.ada satu cara untuk mengubah mio harian anda standar tapi ngacir di jalan raya. yaitu dengan mengubah sistem pengapian. dari situ kita dapat mendapatkan performa tarikan mesin tetappi mesin masih standar bosss,,... yang paling penting adalah mengganti perangkat pengapian mulai dari CDI,KOIL, dan busi.sekarang sudah banyak tersedia CDI aftermarketn yang harganya bervarian. sebut saja CDI BRT yang kiini keran di dunia balap drag di tanah air.harganya juga tidak selangit seperti produk jepang. kisaran harga sekitar 350an. karena sumber pengapian dari CDI maka CDI lawas dilangsir dengan yang racing. sebetulnya standar mio juga sudah bagus. tapi masih kurang maksimal. kemudian lanjut ke koil. koil berfungsi menyemburkan api yang ditransfer ke CDI. agar semburannya maksimal ganti dengan yang racing. kemudian yang terakhir yaitu busi. busi fungsinya mentransfer semburan dari koil. agar maksimal pembakaranyya nanti. sobat dirumah berminat untuk mengoprek mio harian anda tanpa mem bore up mesin anda?
di bawah spek merek dan harga CDI, koil
CDI BRT = RP350.000, varro = Rp250.000, xp = 300.000, rektor = Rp585.000
KOIL tk = Rp150.000, blue tundher = Rp160.000, tdr = Rp225.000, ktc = Rp110.000
kurang jelas dapat koment saja dibawah.

4 komentar:

  1. yakin ne bro bisa nmbh CC nya??
    soalnya ane bosen dengan standaran
    tapi ga mau ngerusak mesin
    takutnya nanti cepet rusak mesinnya

    BalasHapus
  2. bkn'x kalo ganti cdi racing itu bkin jebol mesin yah broo ... ?

    d'jwb yah brow ?

    BalasHapus
  3. @diki mana ada pengapian tambah cc bro....
    Dari mana ngitungnya

    BalasHapus
  4. Bawaan juga udah bagus ko CDI KOIL nya yg pnting mah noken as yg dibubut skitar 1,5mm roler 8 gram rata kalo untk jalan datar kalo untk dipegunungan 8 gram 3 buah 10,5 gram 3 buah trus alur atau dudukan roler bagian pling pinggir y dibubut atau digrinda sendiri jga bisa bukan nambah cc tapi akselerasi makin jos alias nyonong lbih bagus pakai rumah kampas ganda fino beuh makin jos dah pokok y

    BalasHapus